whos.amung.us

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Oxsitech.blogspot.com

Masukkan alamat email anda:

Sunday, April 8, 2012

Tutorial Setting Webhosting Gratis 000Webhost

Bila kamu ingin mempunyai situs sendiri kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, kamu bisa memanfaatkan fasilitas gratis yang diberikan 000webhost. 000webhost adalah perusahaan Webhosting berkualitas yang menyediakan webhosting dengan fasilitas cpanel dan kecepatan server yang lumayan cepat dan stabil dan tak kalah dengan hosting berbayar, dan yang paling menarik yaitu semua fasilitas itu bisa kita manfaatkan dengan membayar 0 dolar alias gratis hebat bukan.

Berikut langkah-langkah setting domain kamu pada pada 000webhost :

1. Pastikan anda sudah memiliki Domain dan menyeting DNS nya seperti pada postingan yang lalu Panduan Manage Domain CO.CC

2. Klik Banner 000webhost dibawah ini untuk Login atau sign up
Web Hosting

3. Masuk menu manage Domain dan klik create new dan klik go



Pada isian account detail :

“I want host my own Domain” isi dengan nama domain yang telah anda miliki misal : “domaingue.co.cc” Kemudian isi Chosse pasword : isi dengan pasword yang anda inginkan, Kemudian klik Setup New Account.

4. Kemudian ada konfirmasi seperti pada gambar di bawah. Jangan lupa mencatat nama domain, username dan pasword anda untuk kepentingan anda mengkases cpanel dan mengelola file anda pada account hostingan anda nantinya.

5. Setup selesai dan kamu sudah bisa mengakses Cpanel mu. Setup mu akan berfungsi paling lama 2 x 24 jam, atau setelah tanda seru pada cpanel hilang. [informasi tambahan bahwa tanda seru muncul karena sistem sedang diproses, dan pastikan nameserver pada domain anda sudah diset dengan benar atau baca lagi tutorial membuat domain gratis .co.cc.



6. Setup selesai dan kamu sudah berhasil memiliki situs dan kamu sudah bisa mengakses situs mu itu.

Info Tambahan :

  1. Untuk mengelola situs kamu itu, kamu bisa menggunakan fasilitas website builder atau Fantastico AutoInstaller dan ikuti langkah 2 nya. Bagi Newbie disarankan untuk memanfaatkan fasilitas Fantastico Auto Installer000webhost ini. Pada menu Fantastico InstallerWordpress, kamu bisa memilih Script/Software CMS apa yang kamu inginkan. Antara lain B2Evolution, Joomla, Drupal, PHP Website, PHPBB, SMF SImple MachineCooper mine. Dengan kamu menggunakan menu Fantastico Auto Installer ini kamu akan lebih mudah untuk menginstall CMS mana yang kamu inginkan. kamu tinggal mengikuti langkah-langkah yang otomatis dipandu oleh menu Fantastico Auto Installer ini atau kamu ingin menggunakan/menginstall sendiri script CMS seperti WordPress, PHP Fusion, Jomla, B2Evolution, Joomla, Drupal, PHP Website, PHPBB, SMF SImple Machine atau CMS lainya atau kamu menggunakan file HTML yang bisa anda buat menggunakan sofware Microsoft Front page / microsoft publisher, dream weaver atau software website builder lainnya. Upload file Script CMS kamu ke Public_Html pada account 000webhostsebut. Dan jalankan proses penginstallan sesuai panduan pada Script CMS yang kamu pilih. 

  2. Untuk mengelola file kamu bisa menggunakan fasilitas file manager pada CPanel atau menggunakan software ketiga yaitu : FTP seperti file zila. kamu bisa download FTP FileZila Client di situs http://filezilla-project.or

  3. Atau bisa menggunkan Web FTP yaitu : http://www.net2ftp.com



Artikel terkait:

  1. Tutorial Pembuatan Website Untuk Pemula

  2. Panduan setting DNS pada Domain Gratis CO.CC

  3. Instalasi CMS WordPress Pada Server Hosting

  4. Cara Upload WordPress di 000webhost menggunakan FileZilla

1 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

1 comments

san

Post a Comment

Semoga artikel ini bermanfaat, pengguna internet membudayakan meninggalkan komentar pada blog.
Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini, saya akan balas jika tidak sibuk.
Dan Please jangan membuat komentar spam, karena pasti segera saya hapus.

Terima Kasih.