[PRE ORDER]

whos.amung.us

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Oxsitech.blogspot.com

Masukkan alamat email anda:

Sabtu, 28 Desember 2013

Seting koneksi internet Android Bluestacks menggunakan Proxy Cap

Postingan saya sebelumnya sudah membahas apa itu bluestacks, bagaimana cara menginstal dan menggunakannya. Pada dasarnya emulator bluestacks ini menggunakan koneksi internet default tanpa adanya setingan untuk proxy. Bagi kalian yang menggunakan koneksi internatnya pake ssh (gratisan), atau pun pake proxy, tidak usah khawatir. Ada solusi buat kalian untuk bisa berinternet menggunakan android bluestacks ini. Jadi kalian masih bisa berandroid lewat PC.
OK deh, mari kita simak baik-baik tahap-tahapnya.

Download ProxyCap untuk mendirect koneksi proxy yang kalian pake. download disini. Restart sistem, apabila sistem meminta untuk restart.

Konfigurasi ProxyCap

Kita akan mendefinisikan 2 proxy server terpisah: HTTP dan HTTPS. Pertama mari kita tambahkan proxy HTTP.

Klik kanan pada ikon taskbar ProxyCap dan pilih Configuration.

Klik kategori Proxy. 
Tekan New pada toolbar.


Pilih HTTP dari Type drop down list. 
Isi pengaturan lainnya. 
Tekan OK.


Sekarang tambahkan proxy HTTPS. Mengatur jenis server proxy untuk HTTPS. Alamat server dan pengaturan otorisasi harus sama seperti untuk proxy HTTP.

Sekarang mari kita membuat ProxyCap aturan routing untuk BlueStacks. Kami akan menambahkan 2 aturan: satu untuk koneksi HTTP dan yang lainnya untuk HTTPS.

Klik kategori Aturan. 
Tekan tombol New pada toolbar

Pada bagian Rule Action, pilih nama tampilan server proxy HTTP dari daftar drop-down. 
Pada bagian Program, klik Tentukan, kemudian klik Browse .

Arahkan ke folder program BlueStacks. Hal ini terletak di Program Files pada 32-bit Windows atau Program Files (x86) pada Windows 64-bit. 
Pilih HD-Network.exe
Tekan Open.

Pada bagian Port Tujuan Range, klik Tentukan, kemudian ketik 80. seperti gambar dibawah.
Tekan OK


Sekarang menambahkan satu lagi "redirect" aturan untuk HD-Network.exe tetapi dengan perubahan berikut: 
1. Di tempat proxy HTTP dengan port 80, 
2. Di tempat proxy HTTPS dengan  port 443. 

Klik OK untuk menyimpan konfigurasi.

Ok, sekarang konfigurasi selesai. Selamat menikmati ;).


Pilih entri pertama dalam daftar aturan. 
Tekan Properties tombol pada toolbar.

Pilih tab Programs.

Tambahkan HD-Agent.exe dan HD-Frontend.exe ke daftar Program. 
Tekan OK.


Ulangi prosedur di atas untuk menambahkan HD-Agent.exe dan HD-Frontend.exe ke daftar Program di rules kedua.



Selamat berselancar ke GoogleStore ;)
14 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

14 komentar

Laris Jaya 17 Maret 2014 15.15 Reply

Host Name nya di isi apa ya gan

Icksan Novrizal Unjari 17 Maret 2014 15.39 Reply

Host name apa gan?
kalo host name proxy ny ya dari penyedia proxy ny gan. Kalo mau pake yg gratis an banyak kok di inet gan.
Selamat mencoba. dan
Terima kasih

Aldi Aditia 21 Maret 2014 15.35 Reply

engga konek2 , kenapa ya ?

Icksan Novrizal Unjari 23 Maret 2014 14.30 Reply

@Aldi Aditia mksdnya ga konek tuh apanya bro? internet di PC apa di bluestack nya nih?

Anonim

Gan ini maksudnya apa ya
1. Di tempat proxy HTTP, tentukan satu HTTPS.
2. Di tempat port 80, tentukan 443.
Tolong jelasin dong :D

Icksan Novrizal Unjari 11 April 2014 16.26 Reply

Oh itu salah penulisan gan, maaf ya.
Ok, sekarang sudah di revisi. maksih koreksinya. ;)

Nasyid 12 April 2014 06.24 Reply

gan ini trik masih work gk?? saya udah setting sesuai diatas, tapi bluestacks nya ttp aja loading..

Alfi CitraYudha 18 April 2014 12.36 Reply

Gan untuk port sama host name nya gimana?? mohon pencerahannya

Icksan Novrizal Unjari 22 April 2014 10.44 Reply

#untuk semuanya, maaf sebelumnya baru bisa membalas karena kesibukan saya sekarang.
Trik ini work kok, sudah saya coba sendiri, saya tegaskan kembali ya, trik ini untuk mendirect koneksi proxy, jika koneksi anda tidak menggunakan proxy ssh trik ini tidak berlaku. Jika koneksi inet anda tidak menggunakan proxy ssh semestinya koneksi inet bluestack anda sudah tetap berjalan tanpa menggunakan proxy cap.

Terima kasih ya atas kunjungan, dan komentarnya. ;)

Ezra d'Law 22 Mei 2014 23.39 Reply

bro mau nanya,,
ane nginstal bluestack tu di PC kantor.. PC kantor tu beberapa situs di blokir kayak kaskus, fb, youtube,,,, kecuali klo ane make ultrasurf bisa tembus,,
nah kemrin ane instal bluestack,,, gw instal manual game apk nya yaitu clash of clans jadi ga download dari PS lagi :v pas ane jalanin COC nya emang ga kebuka gan.. jadi cman loding aje... solusinya gimana kira2,, ane coba buka coc sambil nyalaain ultrasurf tadi juga ga bisa gan,,, gimana tu solusinya,, mohon bantuannya ^_^

Icksan Novrizal Unjari 23 Mei 2014 10.56 Reply

@Ezra d'Lawiya bro, saya ga tau jaringan kantor agan kek gmn gan. hehehe. ga pandai menerawang :)
Ane saranin coba pake virtual android Genymotion gan. Semoga lekas tembus

Maha dewa 17 Juni 2014 12.02 Reply

mas broo, minta proxycap yg full version nya donk

ﻋﺄﻨﻮﺮ ﻴﺴﺮﻯﺿﺎ ﺠﻧّﺗﻲ (inez) 20 Juni 2014 10.54 Reply

tanya dunk gan:
aku instal bluestack sukses pakei koneksi wifi
instal bbm running aja n baik2 aja sudah hampir 1 bulan lebih makenya
eh sekarang ga tau kenapa tiba2 ga conect aja tuh bluestacknya ke internet, ga bisa bbm an lagi, ga bisa buka playstore lagi??
apa ya gan masalahnya... mohon pencerahan :)
makasih

Abdul Rozak 14 Agustus 2014 10.13 Reply

sudah ikutin caranya tapi masih sedot kuota nih gan.

Poskan Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat, pengguna internet membudayakan meninggalkan komentar pada blog.
Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini, saya akan balas jika tidak sibuk.
Dan Please jangan membuat komentar spam, karena pasti segera saya hapus.

Terima Kasih.