whos.amung.us

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Oxsitech.blogspot.com

Masukkan alamat email anda:

Tuesday, January 23, 2018

Mengapa “Error The Archive is either in unknown format or damaged”, solusi


Winrar adalah sebuah software yang sangat berguna bagi para pengguna pc jaman sekarang sebagai media untuk menangani dan mengontrol file berkas yang ingin mereka kelola, winrar adalah software pembuat file ber extensions rar. Atau dengan kata lain software compress yang akan memeperkecil ukuran file lalu kemudian file tersebut akan berubah menjadi rar, winrar tersedia di os 32 bit dan 64 bit.

Winrar adalah software yang sangat bisa kamu andalkan untuk mengecilkan ukuran sebuah file, winrar bisa memadatkan berkas hingga 40% jadi file yang telah di compress menggunakan winrar akan berkurang 40% bobotnya, contohnya kamu akan meng-compress file yang ber size 1500 Mb setelah kamu compress ukuran file tadi akan berkurang 40% yaitu menjadi 900Mb, sangat memuaskan bukan kamu bisa menghemat ruang penyimpananmu sampai 40%.

Software ini didistribusikan secara shareware untuk siapapun, tapi ini hanya akan berlaku selama 40 hari untuk masa percobaan.

Kelebihan winrar :
• Dapat mengompress file atau folder menjadi 2 format, yatiu *.RAR atau *.ZIP.
• Dapat membuat Setup Instalasi.
• Dapat diberi password.
• Ukuran file masternya kecil, sehingga menghemat ruang penyimpanan.

Akhir-akhir ini saya pernah mendapati error ketika akan mengekstrak file rar. Terjadi error seperti “Error The Archive is either in unknown format or damaged”. Setelah menganalisis errornya, ternyata langkah ini berhasil.


Berikut yang harus kamu lakukan ketika mendapati file kalian tidak dapat di ekstrak.
1. Jika file itu hasil donwload, kamu harus memastikan jika file tersebut tidak corrupt. Cek menggunakan software MD5, MD5 ini merupakan shareware jadi kamu bisa mendapatkannya secara gratis. Kamu bisa mendownloadnya pada artikel Memastikan file hasil download aman dan tidak corrupt atau rusak dengan MD5 hash

2. Pastikan menggunakan software winrar terbaru karena file yang dibuat dengan winrar terbaru ada yang tidak kompatibel dengan winrar lama.



Sekian semoga bermanfaat. Janan lupa subscribe dan share dengan mengisikan email kamu untuk berlangganan artikel dari kami.  
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 comments

Post a Comment

Semoga artikel ini bermanfaat, pengguna internet membudayakan meninggalkan komentar pada blog.
Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini, saya akan balas jika tidak sibuk.
Dan Please jangan membuat komentar spam, karena pasti segera saya hapus.

Terima Kasih.