whos.amung.us

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Oxsitech.blogspot.com

Masukkan alamat email anda:

Tuesday, May 27, 2014

Virtual Android Genymotion PC

Pastinya sudah banyak yang tahu mengenai operating sistem pada smartphone android. Mungkin sudah banyak yang tau pula penggunaan vitual android di kompter PC. Hingga sekarang sudah banyak jenis aplikasi penggunaan android pada komputer yang sudah banyak digunakan, seperti Bluestack pada postingan saya sebelumnya & Genymotion. Dan kali ini saya ingin sedikit memperkenalkan Genymotion, karena virtual genymotion ini menurut saya lebih mudah digunakan dan sangat menarik. Kalo gak percaya mari kalian coba sendiri.



Hal pertama yang harus dilakukan adalan menginstall genymotion. Kamu bisa dengan menginstal secara online maupun offline. Sebenarnya genymotion ini hanya bisa diinstal secara online, karena aplikasinya perlu mengunduh paket-paket. Tapi mungkin dikesempatan lain saya akan memposting cara menginstal genymotion dengan cara offline nya.

Buka web browser kamu, klik genymotion 
Kamu perlu membuat akun terleih dahulu
Lalu pilih download sesuai kebutuhan komputer kamu ( kalo komputer kamu belom terinstal virtualbox, silahkan pilih genymotion with virtualbox). hal ini memudahkan kamu menginstal genymotion secara otomatis ;)
Lalu install hasil downloadnya dan ikuti petunjuk selanjutnya.
Setelah berhasil terinstal, jalankan aplikasi genymotion.
Kamu akan diminta untuk login dengan akun yang kamu buat tadi.
Kemudian akan tampil window seperti gambar dibah ini, untuk membuat virtual device.

Pilih device yang kamu ingini, dan klik Next

Akan tampil spesifikasi yang akan digunakan virtual device, dan klik Next

Kemudian tunggu hingga proses download selesai.


Genymotion ini pun dapat digunakan selayaknya hp android, namun tidak mudah dibawa-bawa seperti handphone pastinya :D. Kamu juga dimudahkan dengan dapat menginstal file .apk dengan cara drag&drop ke window genymotion.

catatan: -bagi kalian yang masih gagal dalam mengistal appsnya, coba kalian samakan dengan saya. Saya menggunakan Samsung Galaxy S4 - 4.3 - API 18 - 1080x1920 dan gunakan apps dgn versi android yg sama. Mungkin kalian punya saran yang lain, kalian silahkan meninggalkan komentar dibawah ya, untuk saling membantu yang lain nya.


Selamat bersenang-senang
2 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 comments

aiiamiu May 27, 2014 at 6:57 PM Reply

mas nya udah nyobain? O.O

AdminOxsi May 27, 2014 at 7:36 PM Reply

@aiiamiu udh sis, work ;)

Post a Comment

Semoga artikel ini bermanfaat, pengguna internet membudayakan meninggalkan komentar pada blog.
Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini, saya akan balas jika tidak sibuk.
Dan Please jangan membuat komentar spam, karena pasti segera saya hapus.

Terima Kasih.